Selasa, 15 Desember 2009

Kehampaan Tanpamu

ada bening embun yang bersemayam di kedalaman sunyi mata kamu
tapi, aku hanya bisa menatap dari bingkai sebuah masa yang jelas berbeda.
kudengar dibalik kerenyahan tawa, ada kesunyian yang diam-diam
selalu mengisi ditengah kehampaan hidup
tapi, aku hanya pejalan yang mungkin hanya sejenak saja merasakan
semilir angin persahabatan yang kau hembuskan dengan setengah hatimu
dalam diamku, ada seribu tanya meronta jawab.
tapi, aku merasa tidak ada ruang untuk merentangkan tanda tanya itu kepadamu.
mungkin kelak segalanya akan tersingkap, sebagaimana pagi pun pasti datang menjelang
ketika gelap menyempurnakan gelisahnya.
tapi kini, biarlah aku melangkah di jalan yang sunyi,
sendiri mendendangkan lagu bisu,
membungkus segala rasa agar tak pernah bisa terungkap kata-kata.

_________________________________

Ruang Sunyi

Di dasar ruang hatimu kutanam sunyi
Sebuah tempat yang selalu bisa kudatangi
Kapan saja aku mau termangu
Hari ini aku datang ke situ
Memandangi kamu yang galau
Lalu aku tulis sebuah sajak yang tak selesai
Kuletakkan di salah satu dindingnya
Kau boleh melengkapinya kapan saja

ku aturkan satu persatu
jejak-jejak ku
agar mereka tidak tersesat menjejaki ku
Mereka tidak akan tersungkur
andai berwaspada
karena setiap jejak ku adalah nyata.
Ku susunkan jua
mimpi-mimpi ku
agar lena tidurku
agar igauku tidak berlarutan...
_________________

Kau pernah sekali berada di sini
Mengajarku melukis raut sunyi
Mengharapku kan selalu datang
Membawa untaian cerita cinta terpanjang

Kau pernah terlalu sederhana
Memiliki rasa sayang itu
Karena kalutmu mengungkap resah
Dan dinginmu mengikatmu kemas
Seperti irama cinta ini mulai melirih
Namun getar senyummu itu padaku
Pernah bisa menghidupkan hari-hari suramku yang lalu

Aku pernah menjadi seseorang kepadamu
Teman yang bukan teman
Tapi bimbang terus akanmu
Kekasih yang kau sendiri tahu
Tapi hanya kau yang tahu

Aku pernah selalu kau biarkan
Dan pernah selalu bersedih karena itu
Tapi aku masih selalu ingin menjadi mimpi indah dalam tidurmu
Aku masih selalu ingin menjadi sesuatu yang mungkin bisa kau rindu

______________________________



 
.....